Tuesday, March 8, 2011

Komik Strip: Kultwit (Kuliah Twitter)



Kultwit atau kuliah Twitter adalah istilah untuk rangkaian tweets mengenai suatu topik tertentu dari seseorang. Biasanya diberi nomor mulai nomor 1. Bermanfaat tentu saja bagi sebagian orang. Tapi kadang aliran tweet yang berlebihan hingga nomor puluhan agak menghilangkan esensi information sharing-nya juga. Patut dipertanyakan apakah memang spontan dan berhubungan dengan keilmuan si pemberi kultwit atau ternyata dia sambil baca buku atau Wikipedia juga? Lama-lama mengganggu juga.
Pengin unfollow tapi rasanya berat hati banget, sebagian isinya bermanfaat juga. Sudah di-unfollow sementara, eh penghuni timeline yang lain rajin nge-retweet juga. Apalagi kalau sudah malas melakukan pengaturan fitur List dan juga bukan pengguna Twitter client yang beberapa di antaranya bisa filter.
Sebagian pengguna banyak juga yang berpendapat kalau memang materinya banyak kenapa enggak ngeblog aja sih? Sayang juga kalau ilmu-ilmunya menghilang ditelan stream timelineTwitter yang arsipnya kadang susah dicari atau tercampur dengan mention dan hashtag user lain. Bagaimana pendapat anda soal Kultwit?

sumber : Chickenstrip

2 comments:

  1. bagus, gue bisa istirahat dirumah dan kerjaan gue cuman buka twitter nantinya hahaha
    amiiinn

    ReplyDelete
  2. hahha,tapi kurang bagus buat kesehatan mata,soalnya ngeliat layar mulu

    ReplyDelete