• Buka aplikasi blender.
• Hapus kubus, lalu tambahkan bentuk bangun UV Sphere.
• Caranya pilih menu bar add lalu mesh lalu pilih UV Sphere.
• Ubah mode object menjadi mode edit.
• Menu untuk mengubahnya berada pada menu bawah.
• Setelah berubah mode menjadi edit mode, tekan A pada keyboard. Fungsinya untuk memblok atau menandai objek.
• Lalu tekan B pada keyboard, fungsinya untuk memisahkan mana yang akan diblok dan mana yang tidak diblok.
• Setelah dipisah seperti gambar diatas, tekan delete.
• Akan muncul option-option seperti Edges, faces dan lain-lain.
• Pilih Edges.
• UV Sphere akan terbelah.
• Tambahkan bangun silinder.
• Caranya pilih menu bar add lalu mesh lalu pilih Cylinder.
• Lalu putar silinder(tekan R pada keyboard) sedemikian menjadi seperti gambar diatas.
• Setelah itu Join kedua bangun tersebut.
• Buat duplikat bangun yang telah dijoin tadi dengan cara tekan Shift+D pada keyboard.
• Lalu putar salah satu bangun tersebut menjadi berlawanan arah satu dengan lainnya.
• Lalu dekatkan sedemikian seperti gambar dibawah ini.
Beri warna pada bangun tersebut, caranya :
• Pilih material pada right menu bar
• Klik diffuse
• Pilih warna sesuka kalian
Hasilnya seperti berikut
No comments:
Post a Comment